Profil

Visi

Visi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi. UNISMUH Makassar adalah Terbentuknya Program Studi yang menjadi institusi pendidikan unggulan dan rujukan ilmu dan teknologi di bidang Manajemen.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan ilmu dan teknologi di bidang Manajemen secara efektif dan efisien, berdaya saing tinggi dan bermutu yang berorientasi pada kebutuhan pasar dan dunia usaha dengan tetap berlandaskan pada iman dan taqwa

  2. Menyelenggarakan dan memelopori kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan penerapan teknologi yang berwawasan lingkungan

Sasaran

  1. Dihasilkannya lulusan yang memiliki kecakapan di bidang ilmu manajemen dan memiliki daya saing yang tinggi di pasar kerja.

  2. Dihasilkannya lulusan dengan kompetensi akademik yang unggul, mampu bersikap mandiri, berwawasan nasional dan global.

  3. Dihasilkannya lulusan yang mampu mendiagnosa, memecahkan persoalan di bidang manajemen, dan kontributif terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

  4. Memperpendek masa studi mahasiswa dari rata-rata 5 tahun (10 semester) menjadi 4 tahun (8 semester).

  5. Terlaksananya evaluasi kurikulum secara berkala setiap tahun.

  6. Tersedianya fasilitas belajar mengajar secara memadai diikuti dengan pemanfaatan secara efektif dan efisien.

  7. Tercapai kesejahteraan sumberdaya manusia pada program studi sesuai standar kehidupan yang layak.

  8. Terlaksananya kegiatan penelitian yang mampu memberikan kontribusi dalam pengidentifikasian dan pemecahan masalah di bidang ilmu manajemen.

  9. Terlaksananya program-program pengabdian masyarakat oleh dosen dan mahasiswa secara melembaga, kelompok, maupun perorangan.

  10. Dihasilkannya dukungan sumberdaya penyelenggaraan tridharma perguruan tinggi dari berbagai pihak terkait.

Tujuan

  1. Menghasilkan sarjana manajemen yang kompetitif, memiliki kedalaman ilmu manajemen yang dilandasi nilai-nilai iman dan akhlak mulia.

  2. Mengamalkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang manajemen.

  3. Mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan komunikasi dalam bidang manajemen.

Iklan

%d blogger menyukai ini: